Banjir Rendam Tumbang Anjir

  • Whatsapp
banjir gunung mas
Banjir yang merendam sebagian daerah di Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Jumat (31/1) lalu. TABENGAN/GUMMY

KUALA KURUN/tabengan.com – Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kota Kuala Kurun, Kabupaten Gunung Mas, mengakibatkan Kelurahan Tampang Tumbang Anjir RT 04, Kecamatan Kurun, dilanda banjir.

Adinata Zorro (27), salah satu warga setempat mengatakan, banjir tersebut mulai naik sejak pukul 04.00 WIB subuh dan berasal dari Sungai Kahayan.

Bacaan Lainnya

“Hujan lebat yang melanda Kota Kuala Kurun dan sekitarnya dalam 2 hari ini sepertinya berpengaruh dengan meluapnya Sungai Kahayan dan akhirnya sampai merendam sebagian permukiman warga,” katanya kepada Tabengan, Jumat (31/1) malam.

Dia menyebutkan, untuk kondisi saat ini, ketinggian air memang tidak sampai pada lantai bangunan rumah warga. Namun diperkirakan, apabila datang hujan lanjutan dengan intensitas yang cukup tinggi, maka kemungkinan besar air kembali naik.

“Untuk saat ini memang belum masuk ke rumah, tapi kalau sampai hujan lagi, air bisa saja naik, soalnya sekarang saja sudah cukup tinggi,” tuturnya.

Dia juga mengaku saat ini belum ada keluhan yang cukup berarti dari warga di sekitar lingkungan tempat tinggalnya. Diharapkan ketinggian air tidak terus bertambah, karena dipastikan akan mengganggu aktivitas warga.

“Hal yang paling tidak kita inginkan ialah banjir seperti ini bisa saja membawa penyakit atau pengaruh-pengaruh lain yang dapat mengganggu kenyamanan aktivitas masyarakat di sini,” pungkasnya. c-mgi

Pos terkait