DPC PDIP Palangka Raya Juga Tanam Sejuta Pohon

  • Whatsapp
pdip tanam pohon
Jajaran DPC PDIP Kota Palangka Raya saat kegiatan Gerakan Mencintai Bumi dengan melakukan penghijauan dan penanaman pohon di halaman Kantor DPC PDIP Palangka Raya, di Jalan Mahir Mahar, Minggu (2/2). TABENGAN/RONNY GUNTUR

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan kegiatan penanaman sejuta pohon dan penghijauan serentak secara nasional, Minggu (2/2). Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Palangka Raya pun turut menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon di halaman Kantor DPC di Jalan Mahir Mahar, yang bertujuan untuk melestarikan alam dan memastikan semangat PDIP dalam mengedepankan keberadaan lingkungan.

“Kegiatan ini juga dalam rangka HUT PDI Perjuangan yang ke-47, dan sekaligus dalam rangka HUT Ibu Megawati Soekarnoputri pada 23 Januari 2020 lalu. PDIP mencanangkan Gerakan Mencintai Bumi dengan mendorong gerakan hidup bersih, merawat lingkungan agar asri, serta gerakan menanam pohon secara serentak,” kata Ketua DPC PDIP Kota Palangka Raya Nenie A Lambung di sela-sela kegiatan.

Bacaan Lainnya

Sejumlah tanaman pohon yang ditanam, jelas Nenie, merupakan jenis pohon umum Indonesia berupa buah-buahan dan pohon untuk penghijauan. Selain menanam pohon, gerakan membersihkan sungai dari sampah, gerakan memisahkan sampah dari rumah tangga, dan gerakan menjaga sumber mata air dengan melakukan penghijauan di sekitar sumber mata air (cakupan wilayah 3 Km sekitar sumber mata air) merupakan arahan dari pemerintah pusat bagi kader PDIP se-Indonesia.

“Kita masih akan terus melakukan program penghijauan dan penanaman pohon ini hingga Mei mendatang. Selain Palangka Raya, DPC lain se-Kalimantan Tengah juga akan turut berpartisipasi dalam program ini dengan menyesuaikan waktu masing-masing,” jelas Nenie.

Sebelumnya, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam edarannya mengatakan, pada 2 Februari 2020 pukul 10.00 WIB, seluruh anggota dan kader PDIP wajib menanam pohon secara serentak di seluruh wilayah Tanah Air.

Kegiatan penghijauan tersebut secara nasional akan dipusatkan di sepanjang Daerah Aliran Sungai Citarum, yang dilakukan oleh anggota dan kader PDIP se-Jawa Barat di 10 wilayah kabupaten/kota sepanjang DAS Citarum setelah sebelumnya dicanangkan di Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) Jawa Barat. rgb

Pos terkait