Mogok Salah Isi BBM, Pencuri Motor Ini Diamankan Warga

  • Whatsapp
pencuri motor
Ilustrasi

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Lucu memang apa yang dilakukan oleh Muhammad Salam (19), warga Jalan Kapuas Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat ini. Karena motor Honda Legenda nomor polisi DA 3896 NG yang dibawanya mogok saat berada di sekitar Pasar Basarang Km 9, dan pada saat itu ia melihat ada sebuah sepeda motor milik warga yang terparkir di samping rumah dengan poisisi kunci kontak tergantung, akhirnya motor yang dibawanya ditinggalkan dan kabur membawa motor warga trsebut.

Namun, hal ini rupanya tidak berjalan mulus. Sebab, sepeda motor Yamaha Vega milik warga Basarang dengan nomor polisi KH 6430 BI ini juga kondisinya tidak jauh berbeda. Baru beberapa kilometer sempat dibawanya menuju arah Kuala Kapuas tepatnya di Jalan Jepang, persis dekat dengan Mapolres Kapuas, kendaraan curiannya ini pun mogok pula. Setelah beberapa saat mencoba menghidupkan kembali namun tidak bisa, Salman kemudian memeriksa tangki BBM motor tersebut.

Bacaan Lainnya

Setelah merasa BBM-nya habis dan saat motor yang dibawanya tersebut ada tergantung dua buah jeriken, tanpa memeriksa ia langsung menuangkan BBM yang ternyata berisi solar. Alhasil, motor curiannya tersebut mogok total.

Karena memang niatnya sudah ingin memiliki motor tersebut dengan tanpa rasa takut dibawanya dengan didorong. Namun, hal ini terlihat oleh beberapa penjaga malam di Kompleks Perumahan Saka Purun. Oleh penjaga malam di sana saat ditanya Salman tidak dapat menjawab serta memperlihatkan surat-surat kepemilikannya. Oleh warga akhirnya dilaporkan ke Polres Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Esti Utama melalui Kapolsek Basarang Ipda Soroto membenarkan kasus pencurian motor ini. Menurutnya, pencurian terjadi pada Sabtu (1/2) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Pelaku mengaku bertolak dari Kapuas dengan tujuan Pulang Pisau, namun saat berada di Km 9 kendaraan yang bawanya mogok, karena tidak bisa dihidupkan dan merasa kepepet lalu mengambil atau menukarkan motor yang dibawanya dengan motor warga Basarang tersebut.

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku berikut motor yang dicurinya sudah kita amankan di Mapolsek Basarang,” kata Kapolsek. c-yul

Pos terkait