Time Rally Wisata Kota Sampit Siap Digelar

  • Whatsapp
logo imi

SAMPIT/tabengan.com – Pecinta kompetisi reli ketepatan waktu di Kalimantan Tengah (Kalteng) dapat mulai menyiapkan tim terbaik beradu waktu dalam kegiatan otomotif yang bertajuk HUT Kotim Time Rally Wisata Kota Sampit.

Ketua Korwil IMI Kotim Dedi Purwanto mengungkapkan, kegiatan digagas oleh Korwil IMI Kotim melalui penyelenggara Klub Cipta Mentaya Production yang juga dikemas dalam rangka HUT Kotim dan dilaksanakan mulai 15-16 Februari mendatang.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali cabang olahraga roda empat serta mencari peminat-peminat time rally khususnya di Kalteng. Apalagi memang kegiatan ini sudah lama tidak digelar,” ujar Dedi yang juga Plt Camat Cempaga kepada Tabengan, Minggu (2/2).

Diceritakan Dedi, event time rally yang akan mendapuk pimpinan lomba Anton Suhardyono dari Jawa Timur itu kegiatannya hanya berkeliling Kota Sampit untuk mencari pos-pos kontrol dangan menghitung ketepatan waktu mencari jalur dengan petunjuk dari soal yang diberikan pada saat start nantinya.

Namun, kecermatan dan ketelitian peserta sangat dibutuhkan untuk menjadi sang juara. Di samping itu, sangat ditekankan ketertiban peserta untuk berlalu lintas mematuhi semua rambu rambu lalu lintas yang di lewati.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Maya Annisa Lestari menambahkan event HUT Kotim Time Rally Wisata Kota Sampit ini akan dibuka kelas Pemula Kotim, Pemula Kalteng, Pemula Wanita Kalteng, Pemula Instansi Kalteng. Peserta nantinya akan memperebutkan hadiah uang tunai senilai Rp35 juta. Setiap kelasnya ada 10 juara yang akan mendapatkan uang pembinaan dan trofi.

Untuk pendaftaran peserta, menurutnya, akan dilaksanakan mulai 12-15 Februari di Jalan DI Panjaitan Nomor 46 Sampit atau Kantor Tabengan Biro Sampit.

“Jadwal kegiatan akan berlangsung pada 15 Februari. Scrutineering atau pengecekan kendaraan dan coaching clinic pada 16 Februari, lomba time rally pagi hingga sore dan langsung pembagian hadiah juara,” terangnya. c-may

Pos terkait