Astaga! Mau Buang Air Besar, Rika Diterkam Buaya

  • Whatsapp
iklan atas

 

PANGKALAN BUN/tabengan.com- Rika (9) warga Desa Runtu RT 3, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat berhasil selamat dari terkaman buaya muara saat mau buang air besar di jamban, Jumat (31/1/2020). Untuk mengobati luka-lukanya, Rika dilarikan ke Puskesmas Runtu.

Kepala Desa Runtu Juhlian Syahri menceritakan, kronologis mengerikan yang dialami Rika berawal ketika pergi ke jamban yang berada di Sungai Arut, dekat rumahnya. Dia bermaksud ingin buang air besar.

“Pada saat naik ke jamban itulah tiba-tiba Rika diterkam oleh buaya muara atau yang biasa kami sebut buaya katak. Rika pun berhasil menghindar lalu lari naik ke daratan,” kata Juhlian.

Pada saat meloloskan diri dari terkaman buaya, lanjut Juhlian, Rika terjatuh dan lututnya terbentur benda keras hingga mengalami luka robek. Rika kemudian dilarikan ke Puskesmas Runtu untuk mendapatkan perawatan khususnya di bagian lutut yang robek.

Juhlian mengimbau kepada warganya agar selalu waspada jika akan melakukan aktivitas di sungai, terutama bagi anak-anak agar tidak sendiri saat akan ke sungai mengingat keberadaan buaya muara ini sangat membahayakan. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas