Pilkada Kalteng, Riban Optimis PDIP Usung Kader Terbaik

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Salah satu bakal calon (balon) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) HM Riban Satia mengaku optimis PDI Perjuangan bakal mengusung kader terbaiknya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar September 2020 mendatang.

Seperti diketahui, pada Pilkada serentak tahun ini Kalteng akan melangsungkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalteng serta memilih Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Dihubungi Tabengan, Kamis (30/1), Riban yang telah menjadi kader PDIP itu mengatakan, menyerahkan sepenuhnya kepada keputusan partai berlambang banteng gemuk moncong putih tersebut, siapapun yang akan diusung pada Pilgub mendatang.

Karena, menurutnya, setelah melalui berbagai tahapan serta mekanisme partai yang telah mendaftar di PDIP pada masa penjaringan dan pendaftaran sebelumnya, semuanya memiliki hak sama untuk menyosialisasikan diri.

“Secara pribadi kita sebagai bakal balon gubernur, menyerahkan ke mekanisme partai. Karena semua balon yang telah mendaftar di PDI Perjuangan punya hak yang sama untuk menyosialisasikan diri,” kata mantan Wali Kota Palangka Raya, periode 2008-2013 dan periode 2013-2018 itu.

Saat ditanya apakah optimis akan diusung PDIP pada Pilgub mendatang, Riban berkeyakinan partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut akan memberikan rekomendasi kepada kader terbaiknya.

“Kita optimis, pada akhirnya PDI Perjuangan pasti akan memberikan rekomendasi untuk kader terbaiknya,” tegas Riban. sgh

iklan atas

Pos terkait

iklan atas