Kebakaran Lagi! Api Lalap 3 Rumah di Tangar Kotim

  • Whatsapp
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Setelah sebelumnya terjadi kebakaran di Desa Parenggean Kecamatan Parenggean, kali ini kebakaran kembali terjadi di Desa Tangar Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotim, Kamis (30/1) sekitar pukul 05.00 WIB.
Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Ketiga rumah yang terbakar antara lain milik Toton (35), kemudian rumah milik Rudianto (50) dan milik Sengseng (60).
Informasi terhimpun, peristiwa kebakaran bermula saat korban Toton bangun pagi melihat api telah menyala di bagian tengah rumah Rudianto. Dia kemudian berteriak meminta bantuan warga sekitar untuk memadam api tersebut.
Tetapi api telah membesar dan merambat hingga membakar 3 buah rumah di sampingnya. Sejumlah warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha memadamkan api agar tidak semakin membesar dan merambat ke bangunan milik warga lainnya. Tidak berapa lama kebakaran berhasil dipadamkan.
Saat kebakaran, Rudianto tidak berada di rumahnya. Ketika itu rumah dalam keadaan kosong karena ia pergi bekerja. Sedangkan Toton sedang berada di dalam rumah. Sementara Sengseng berada di Sampit. Ketiga rumah yang terbakar terbuat dari kayu.
Peristiwa kebakaran ini kemudian dilaporkan kepada aparat kepolisian. Saat ini petugas masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Sementara ini dugaan awal, api berasal dari kardus bekas sap telur yang dibakar untuk mengusir nyamuk dari salah satu rumah. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas