Ngeri, Ular Sanca Ditangkap Sembunyi di Atap Kandang Ayam

  • Whatsapp
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kabupaten Kotawaringin Timur menangkap seekor ular sanca kembang yang sedang bersembunyi di atap kandang ayam milik warga Jalan Pramuka nomor 40 Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kamis (30/1/2020) sekitar pukul 10.44 WIB.

Kadis Damkarmat Kotim Rihel mengungkapkan, saat menerima laporan dari warga terkait dengan gangguan ular sanca, pihaknya langsung menerjunkan sekitar 9 personel ke lokasi, termasuk dirinya. Selain itu, petugas juga menurunkan sebuah mobil komando dan satu mobil pemadam kebakaran.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Setibanya di lokasi, petugas langsung berusaha mengkap ular sanca yang bersembunyi di sela-sela kayu di atas kandang ayam tersebut. Namun, petugas mengalami kesulitan saat akan menangkapnya.

Pasalnya, ular sanca yang panjangnya lebih dari 2 meter tersebut sangat agresif dan melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

“Sasaran operasi berada di bawah atap kandang ayam dan terhalang rangka atap,” jelas Rihel, saat dikonfirmasi.

Meski melakukan perlawanan, namun upaya petugas untuk menangkap ular sanca yang meresahkan warga tersebut akhirnya membuahkan hasil. Petugas berhasil menangkap ular tersebut dan menyimpannya ke dalam karung. Ular kemudian dievakuasi ke tempat yang aman agar tidak mengganggu masyarakat lagi. c-arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas