Rona Band Palangka Raya, Sudah Merilis Lagu “Janjikan Aku Setiamu”

  • Whatsapp

PALANGAKA RAYA/tabengan.com – Ternyata Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng) menyimpan begitu banyak musisi muda berpotensi. Salah satunya Rona Band. Grup band yang berdiri pada 2006 ini masih tetap eksis hingga saat ini, kendati menurut Yonada, gitaris Rona Band, komposisi personelnya sudah tidak seperti semula, saat awal mula terbentuk.

“Komposisi Band saat ini adalah Cahyo pada Bass, Yayas pada Drum, Keken untuk Vokal, Sigit pada Ritm dan Yanoda Pada Melodi. Sebenarnya vokalis awal Didin, tapi karena main di cafe sibuk jadi kita ganti,” ungkap Yonada, kepada Tabengan, saat Live Music Spirit of Freedom Volume 6 di Lokon Caffe Jalan Thamrin Palangka Raya, Minggu (26/1).

Yonada menceritakan awalnya membentuk Rona Band, personelnya masing-masing memiliki grup tersendiri. Tapi, satu per satu bubar akhirnya membentuk band yang baru dengan Rona Band.

Rona Band adalah sebuah grup band yang bergenre pop alternatif dan dalam setiap kesempatan tampilnya selalu membawakan lagu ciptaan sendiri. Di ajang Spirit of Freedom Volume 6, salah satu lagu yang mereka bawakan adalah Janjikan Aku Setiamu.

“Kami kalau membawa nama Rona Band itu pasti lagu yang dibawakan ciptaan sendiri, sedangkan kalau dengan nama Sapundu, itu spesial cover GNR,” kata Yanoda yang selalu berdandan mirip Slash gitaris GNR itu.

Lebih lanjut Yonada mengatakan rahasia kesolidan Rona Band yang dapat mempertahankan eksistensinya selama 14 tahun yaitu semangat untuk tetap bersatu.

Cahyo, Bassis Rona Band, mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat bergabung dengan Rona Band. Oleh karena di dalamnya ada satu visi dan spirit yang sama.

Sedangkan Yanoda mengatakan bahwa karena di antara mereka ingin punya karya, sehingga tujuan dan visi dari Rona Band untuk menghasilkan karya-karya dan melalui musik membangkitkan semangat dan motivasi generasi muda Palangka yang juga bertalenta musik.

Sementara Keken, Vokalis Rona Band mengakui sangat senang dapat bergabung di dalamnya, karena dengan demikian dirinya semakin luas dalam pergaulan dan berjumpa dengan sesama anggota komunitas musik rock Palangka Raya. dsn

Pos terkait