Jembatan Hyang Ambruk, Camat Timpah: Masyarakat Sabar Ya

  • Whatsapp
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Ambruknya jembatan kayu Hyang pada Senin (27/1) malam, hingga kini masih belum diperbaiki. Padahal jembatan tersebut selama ini dipergunakan warga Desa Lawang Kamah, Kecamatan Timpah sebagai sarana akses keluar masuk desa.

Camat Timpah Yubdery mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang selama ini mempergunakan jembatan Hyang agar bersabar menunggu adanya perbaikan. Demi kelancaran arus transportasi, pihak desa juga sudah mempersiapkan sarana angkutan feri penyeberangan.

“Namun, walaupun sudah disediakan sarana feri penyeberangan, kepada masyarakat yang memiliki kendaraan roda 4 hendaknya jangan memaksakan diri. Sebab, sebagaimana kesepakatan feri yang disediakan hanya untuk mengangkut roda 2 dan penumpang saja, sementara mobil sudah disiapkan lokasi area parkirnya,” kata Yubdery kepada Tabengan, Selasa (28/1) siang.

Dia menambahkan, sebagaimana hasil tinjauan lapangan bersama Kapolsek dan Danramil serta para tokoh dan Kades setempat, jembatan tersebut juga menjadi perhatian serius PT Dasa Intiga, sebab sarana jembatan ini juga kerap dipergunakan oleh karyawannya.

Menurut Yubdery, pihak perusahaan akan membantu perbaikan. Pada Rabu (29/1) ini, secepatnya melakukan survei sekaligus pengukuran terhadap jembatan tersebut guna mempersiapkan material-material yang diperlukan agar akses jembatan Hyang dapat segera kembali dipergunakan oleh masyarakat luas. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas