UPR Segera Gelar Sidang Promosi Doktor Ilmu Lingkungan yang Perdana

  • Bagikan

PALANGKA RAYA/tabengan.com — Universitas Palangka Raya (UPR) untuk pertama kalinya akan segera menggelar Sidang Promosi Program Doktoral (S3) Ilmu Lingkungan. Hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi UPR, karena telah berhasil meluluskan mahasiswa Program S3 Ilmu Lingkungan.

Berkaitan dengan itu, maka Program Pascasarjana UPR telah membentuk tim kepanitiaan, tujuannya untuk menyukseskan terselenggaranya sidang promosi S3 perdana tersebut.

Saat dibincangi Tabengan, Direktur Program Pascasarjana UPR Prof Dr Ir Yetrie Ludang menyampaikan bahwa pihaknya telah membentuk tim kepanitiaan sidang promosi S3. Pihaknya juga telah menemui Rektor UPR untuk meminta petunjuk dan arahan, terkait pelaksanaan kegiatan sidang promosi S3 yang pertama kali akan digelar tersebut.

“Kegiatan sidang promosi doktor tersebut, rencananya dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2020. Secara khususnya, ini untuk pertama kali dilaksanakan oleh UPR. Ada 1 orang mahasiswa program S3 Ilmu Lingkungan, yang akan dipromosikan untuk menyandang gelar Doktor Ilmu Lingkungan,” ungkapnya.

Dijelaskan, ada beberapa persiapan yang dilaksanakan, di antaranya aturan teknis pelaksanaan, rundown kegiatan, serta para promotor yang akan dihadirkan pada saat kegiatan sidang promosi doktor nantinya.

Dari pertemuan yang dilakukan dengan Rektor UPR, ia mengaku hasilnya sangat baik. Rektor UPR Dr Andrie Elia juga sangat mengapresiasi, serta memberikan arahan dan petunjuk yang selaras dengan tim panitia pelaksana sidang promosi doktor.

“Untuk diketahui, sebelum sidang promosi doktor, seorang mahasiswa calon doktor telah melalui tahapan ujian proposal, seminar hasil, dan ini merupakan tahapan terakhir, yakni mempromosikan seseorang yang telah berhasil lulus dan layak menyandang gelar doktor,” kata Yetrie. bob

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.