ATC City Walk, Kompleks Bisnis Strategis

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Satu lagi pusat bisnis hadir di Kota Palangka Raya. Lokasinya di Jalan Adonis Samad, dibangun oleh PT Adhi Graha Properti, perusahaan berpengalaman di bidang properti. Pusat bisnis ini akan diberi nama Adonis Trade Center (ATC) City Walk. Dalam proyek ini, PT Adhi Graha Properti menggandeng PT HM Noor Cipta Abadi.

ATC City Walk akan menjadi kompleks bisnis yang sangat strategis, yang berada di Jalan Adonis Samad sekitar 100 meter dari Bundaran Burung Jalan RTA Milono, di ruas jalan gerbang kota dari Bandara Tjilik Riwut.

Legal Humas PT Adhi Graha Properti, Edi Rosandi mengatakan, pihaknya akan membangun kompleks pertokoan dan perumahan seluas 350 Ha dimana akan terdapat 187 unit toko dengan desain yang unik serta konsep rumah modern dan sehat.

“Desain tokonya sendiri akan dibuat tinggi, terlihat seperti dua lantai padahal hanya satu lantai saja. Ini bertujuan agar sirkulasi udara menjadi lancar, lebih sehat, dan nyaman. Sementara ini juga, ada 2 titik perumahan yang siap dibangun yakni berada di Komplek Marina Permai dan Jalan Perintis. Kita buatkan akses jalan untuk dua titik itu,” ungkapnya kepada Tabengan usai melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan ATC City Walk, Rabu (22/1) sore.

Untuk perizinan sendiri, Edi mengungkapkan jika sejauh ini kerja sama bersama pihak Pemerintah Kota Palangka Raya sangat berjalan lancar dimana izin untuk IMB, izin Site Plan Perumahan dan izin lokasi telah didapatkan. Pihaknya tinggal melakukan proses pembangunan saja. Sedangkan untuk target pembangunan, akan dilaksanakan pada awal Februari hingga selesai di akhir tahun 2020 ini.

“Kami berusaha berkontribusi positif dalam pembangunan Kota Palangka Raya. Tentunya harapan kami program ini bisa disambut baik seluruh masyarakat dan pemerintah kota, karena ini semata-mata ingin memberikan dukungan kepada masyarakat yang ingin memiliki tempat usaha yang strategis, mudah terjangkau, ringan dan tak ribet. Masalah harga masih fluktuatif, masih standar. Yang jelas di sini masih standar dan mungkin jauh lebih murah karena tak ada bunga bank,” sebutnya.

Komisaris PT Adhi Graha Properti, Yurikus Dimang mengatakan, pihaknya berusaha penuh dalam turut menciptakan iklim investasi yang baik dan bermanfaat luas bagi masyarakat Kota Palangka Raya. Dukungan dan bantuan dari pemerintah kota dan semua pihak sangat diperlukan.

“Visi kami dalam konteks beberapa tahun ke depan, yakni Palangka Raya sebagai ibu kota Provinsi Kalteng adalah penyangga IKN (ibu kota negara). Bukan ibu kota saja yang pindah, tapi aspek kehidupan, bisnis, industri dan sebagainya akan berpusat di pulau Kalimantan. Untuk itu, swasta dan pemerintah harus menyatukan mindset agar bisa bersiap mulai saat ini,” pungkasnya. rgb

Pos terkait