Tiga Rumah Terbakar di Muara Laung II

  • Whatsapp

PURUK CAHU/tabengan.com – Tiga rumah warga di Desa Muara Laung II, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya, ludes terbakar, Selasa (21/1) sekitar pukul 07.00 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik.

Menurut Camat Laung Tuhup Supriadi Usup, rumah yang terbakar milik Arbayatul Jannah dihuni 4 orang, Tono dihuni 5 orang dan Ade Gunawan dihuni 5 orang. Akibat kebakaran tersebut, kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Bacaan Lainnya

“Peristiwa ini telah laporkan kepada Bupati. Kami diinstruksikan berkoordinasi dengan pihak terkait yaitu Dinas Sosial untuk memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban,” kata Supriadi.

Sejumlah bantuan sembako telah diberikan, seperti beras, mi instan, minyak goreng, gula, kopi dan lainnya. Pihaknya juga akan mendata apa saja yang diperlukan guna mendapatkan santunan, setidaknya agar warga yang menjadi korban tidak telantar.

Sementara itu, Bupati Mura Perdie M Yoseph mengaku telah menerima informasi tersebut dan telah menginstruksikan Camat Laung Tuhup untuk membantu warga yang menjadi korban kebakaran.

“Saya juga telah instruksikan kepada dinas terkait bisa meninjau ke lapangan dan berkoordinasi guna menangani permasalahan tersebut mengingat dari jumlah keluarga cukup banyak pastinya mereka membutuhkan tempat untuk sementara bertahan sampai situasi kembali pulih,” kata Perdie sjs

Pos terkait