DPRD Terima Usul Pembangunan dari Pimum HU Tabengan

  • Bagikan

PALANGKA RAYA/tabengan.com – DPRD Kota Palangka Raya berkomitmen mengawal usulan masyarakat kota setempat, baik yang disampaikan melalui kegiatan reses anggota DPRD, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ataupun penyampaian aspirasi secara langsung.

Seperti Ketua Komisi B Bidang Perekonomian dan Pembangunan DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung yang menerima kedatangan pimpinan umum Harian Umum (HU) Tabengan Andrey L Narang untuk menyampaikan usul dan aspirasinya bagi pembangunan Kota Cantik, Senin (20/1).

Kepada Tabengan, Nenie mengatakan jika seluruh elemen masyarakat Kota Palangka Raya memiliki hak untuk menyampaikan masukan, kritik, maupun saran yang bersifat membangun.

Ia juga mengungkapkan, usulan yang disampaikan Andrey L Narang cukup banyak, terutama yang berkaitan dengan keberadaan infrastruktur. Seperti usulan perbaikan beberapa ruas jalan dan drainase yang keberadaannya kini mendesak dilakukan pembenahan.

“Selain itu, usul pembenahan sistem tata kelola persampahan juga disampaikan oleh pak Andrey agar Kota Cantik bisa benar-benar cantik seperti slogannya dan terbebas dari lingkungan yang kotor,” bebernya.

Dan satu hal yang cukup menarik, lanjut Nenie, Andrey L Narang mengapresiasi atas banyaknya ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Palangka Raya. Diakui, RTH sangat bermanfaat bagi masyarakat, seperti sarana berolah raga, bersantai dan rekreasi bersama keluarga.

Pimum Tabengan ini mengakui, penambahan sarana dan prasarana penunjang olahraga yang dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya bekerjasama dengan DPRD setempat, sangat tepat.

Diharap kedepan, ada upaya peningkatan pengamanan dan perawatan (maintenance) sarana serta prasarana taman oleh pihak terkait, sehingga pemanfaatan fasilitas bisa berumur panjang.

Kedepannya, Nenie menambahkan, usulan yang diberikan Andrey L Narang maupun anggota masyarakat lainnya, akan menjadi bahan pembahasan pihaknya dalam rapat kerja DPRD, terutama berkaitan dengan pembahasan anggaran. Sehingga segala aspirasi yang telah dikumpulkan, akan mampu direalisasikan pemerintah secara bertahap.

“Apalagi visi dan misi kepala daerah kita lebih kepada pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana. Untuk sektor lainnya pun akan dijalankan beriringan. Kita akan terus mendorong pelaksanaan pembangunan yang berasal dari aspirasi masyarakat dan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” pungkasnya.rgb

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.