Jupiter Tabrak Scopy, Dayat Tewas

  • Whatsapp

KASONGAN/tabengan.com – Kurang berhati-hati dalam berkendara akibatnya bisa fatal yang membuat diri sendiri bisa celaka, bahkan dapat mencelakai orang lain. Seperti yang dialami pengendara Scopy, merenggang nyawa di tempat kejadian perkara (TKP) lantaran tertabrak pengendara Jupiter Z dari arah berlawanan.

Kapolres Katingan AKBP Andry melalui Kasat lantas AKP Waryono membenarkan kejadian laka lantas tersebut antara dua pengguna kendaraan bermotor yang mengakibatkan satu orang pengendara meninggal dunia, dua orang lainnya mengalami luka-luka cukup serius dan kini dirawat di RSUD Mas Amsyar Kasongan.

Bacaan Lainnya

“Pada Minggu (19/1) sekitar pukul 22.30 WIB, di ruas Jalan Tjilik Riwut KM 4 arah Kasongan menuju Palangka Raya, telah terjadi laka lantas antara sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang dikendari Hendri Susanto (20), warga Desa Bukit Batu Kasongan Lama dengan penumpang Riski Hidayat (19), bertabrakan dengan sepeda motor Honda Scopy yang dikendarai Dayat Kurniawan (17), warga Jalan Soekarno Hatta Gang Keluarga Kasongan,” kata AKP Waryono, Senin (20/1).

Kronolgis kejadian, saat itu pengerda Honda Scopy, Dayat Kurniawan, melaju dari arah Palangka Raya menuju Kasongan. Ketika melintas di TKP, tiba-tiba dari arah berlawanan melaju sepeda motor Yamaha Jupiter yang kendarai Hendri dengan berbonceng Risky. Kondisi kendaraan dalam keadaan oleng, sehingga masuk jalur sepeda motor Dayat. Lantaran jarak sudah dekat, terjadi tabrakan depan sama depan kendaraan.

Semua pengendara terjatuh, bahkan Dayat meninggal dunia di TKP. Sedangkan Hendri dan Riski dibawa ke RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk mendapatkan pertolongan medis. “Faktor kejadian kecelakaan ini akibat Hendri tidak berhati-hati dan tidak konsentrasi yang mengakibatkan sepeda motor oleng dan masuk ke jalur berlawanan. Padahal kondisi jalan baik, beraspal, jalan berupa lurus, arus lalu linta ramai, rambu-rambu ada, garis marka juga ada. Kondisi Hendri akibat kejadian tersebut mengalami patah tulang dagu, keluar darah dari kaki kanan dan kiri, serta dari hidung dan mulut, cidera kepala berat. Untuk Riski mengalami luka lecet kaki dan patah tulang paha sebelah kanan,” ungka AKP Waryono. c-sus

Pos terkait