Mobil Pedagang Beras Nyebur Sungai Berhasil Dievakuasi

  • Whatsapp

PULANG PISAU/ tabengan.com – Upaya pencarian dan evakuasi mobil yang tercebur dari kapal Palapa Agung di Feri Penyeberangan Mintin, tepatnya di seberang Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau akhirnya berhasil pada Minggu (19/1) siang menjelang sore.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada melalui Kapolsek Kahayan Hilir Ipda Widodo mengatakan, kegiatan pencarian dan evakuasi mobil yang tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) seberang Desa Buntoi telah berhasil dan berakhir sekitar pukul 14.30 WIB.

“Untuk mobil saat ini masih berada di lokasi PT LESON Desa Mintin,” kata Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, sekitar pukul 12.00 WIB, pihak Polair, Polsek Kahayan Hilir, penyelam dan masyarakat setempat melakukan pencarian sekaligus evakuasi mobil yang tercebur ke sungai pada saat naik feri penyeberangan, Sabtu (18/1) lalu.

“Untuk lokasi pencarian, sungai di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dengan mendatangkan penyelam tradisional dari Kapuas, dan untuk evakuasi pengangkatan mobil di pinggir Sungai Kahayan tepatnya di PT LESON Desa Mintin,” jelasnya.

Seperti diketahui, peristiwa nahas tersebut terjadi pada Sabtu. Korban bernama Idi (57) warga Jalan Kapuas, Gang Kapuas Baru, RT 026 Selat Kapuas, Kabupaten Kapuas, mengendarai mobil jenis pikap Mitsubishi Colt 120 SS PU 1,5 FD-R warna putih nopol DA 9329 PH, seorang diri pulang dari Desa Paduran Sebangau Permai, Kecamatan Sebangau Kuala, sehabis berjualan beras.

Sekira pukul16.30 WIB, korban tiba di tempat kejadian perkara (TKP) Feri Mintin (Seberang) Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir untuk kembali pulang ke Kuala Kapuas.

Setelah mobil naik ke kapal Feri Palapa Agung yang terbuat dari kayu dengan posisi paling depan, dan ingin berhenti, tanpa sengaja korban menginjak pedal gas, sehingga mobil menabrak besi pembatas feri.

Setelah itu, mobil yang berisikan beras lebih kurang 125 Kg dan korban langsung tercebur ke sungai dengan kedalaman air kurang lebih 15 meter. Setelah mobil tercebur korban berusaha menyelamatkan diri dengan cara keluar dari pintu kaca mobil dan naik ke kapal feri. c-mye

Pos terkait