Tarung Akan Dirujuk ke RS Jiwa di Banjarmasin

  • Whatsapp

PULANG PISAU/tabengan.com – Tarung (44), pria yang mengalami gangguan mental, warga Desa Manen Paduran, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau akhirnya mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pulpis.

Dinas Kesehatan bersama Dinas Sosial dan Inspektorat Kabupaten Pulpis, Camat Banama Tingang dan Desa Manen Paduran, Senin (13/1), menyambangi tempat tinggal Tarung.

Bacaan Lainnya

Kedatangan jajaran Pemkab Pulpis ini selain melihat langsung kondisi Tarung, juga untuk mengajak pihak keluarga Tarung agar yang bersangkutan bisa mendapatkan penanganan secara serius oleh pemerintah setempat.

“Iya betul, hari ini kita mendatangi kediaman Tarung, dan pihak keluarganya juga sudah siap untuk kita bawa ke Rumah Sakit (RS) di Banjarmasin. Dan, yang jelas kita sudah berupaya untuk penanganan Tarung ini,” kata Kadinkes Pulpis dr Muliyanto Budihadjo.

Kadis Sosial Pulpis Eknamensi Tawun menambahkan, pihak keluarga Tarung tidak ingin jika dilakukan perawatan di RS Kalawa Atei, sebab Tarung merasa tidak nyaman.

“Rencana Kamis depan kita bawa Tarung ke Banjarmasin untuk diobati. Tepatnya di RS Sambang Lihum atau di Balai Besar Pusat Rehabilitasi, Banjarmasin, Kalimantan Selatan,” katanya. c-mye

Pos terkait