SPBU Seth Adji Dibobol Mantan Karyawan

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Peristiwa pencurian terjadi di SPBU Jalan Seth Adji, Jumat (10/1) siang. Pelaku yang diketahui mantan pegawai SPBU setempat berhasil menggasak uang sebesar Rp50 juta dari dalam kantor. Aksi tersebut dilakukan saat suasana SPBU sepi karena ditinggal sebagian operator untuk salat Jumat.

Heru, pengawas SPBU Seth adji, mengatakan jika pelaku diketahui bernama Aji Basun alias Basun yang pernah bekerja sebagai pengawas lapangan.

“Waktu itu operator pria sedang salat Jumat, sisa dua orang wanita. Satu operator dan satunya menjaga minimarket. Selesai salat itulah baru diketahui laci sudah kebobolan,” katanya, Minggu (12/1).

Disebutkan, uang di dalam laci semula berjumlah Rp55 juta dan terambil sekitar Rp50 juta. Mengetahui kejadian tersebut pegawai segera melaporkannya ke Polsek Pahandut.

“Kabarnya sudah tertangkap di Banjarmasin malam itu juga karena sempat mengecek ke barak pelaku dan ternyata kabur,” terangnya.

Pantauan Tabengan di lapangan, aksi pencurian tersebut terendus setelah aksi pelaku terekam CCTV di SPBU. Pelaku beraksi dengan menggunakan jaket dan celana panjang serta wajah ditutup kain.

Dalam melakukan aksinya, pelaku mengecek terlebih dulu suasana SPBU ke salah satu ruangan. Dirasa cukup aman, pelaku lantas masuk ke ruangan berisikan uang dan mengambilnya. fwa

Pos terkait