Polisi Cek Kondisi Banjir Di Putussibau Selatan

  • Whatsapp

Putussibau/tabengan.com – Jajaran kepolisian Polres Kapuas Hulu, Polsek Putussibau Selatan wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Ahad, memantau banjir yang terjadi di daerahnya.

Pengecekan tersebut dilakukan dengan menggunakan sampan di sepanjang lokasi banjir terutama di Kelurahan Kedamin Hilir (Teluk Barak), Desa Tanjung Jati, Desa Jaras dan sejumlah titik rawan longsor.

“Untuk kedalaman air saat ini bervariasi antara 20 – 80 cm, terutama di jalan Kalimantan Teluk Barak, kendaraan tidak bisa melintas,” kata Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kapolsek Putussibau Selatan, IPDA Cahya Purnawan, di Putussibau Selatan, Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

Disampaikan Cahya, pengecekan atau monitoring daerah rawan bencana tersebut dilakukan untuk mengantisipasi atau cegah dini hal yang tidak diinginkan.

Anggota Polsek Putussibau Selatan yang turun langsung di tengah masyarakat juga memberikan imbauan agar masyarakat waspada bencana.

“Kami sampaikan imbauan waspada bencana, terutama kepada orangtua agar mengawasi anaknya di saat banjir terjadi,” ucap Cahya.

Wilayah Putussibau Selatan memang rawan banjir dan tanah longsor, hanya saja untuk saat ini sedang terjadi banjir.

“Banjir terjadi sejak Sabtu (11/1) kemarin karena luapan Sungai Kapuas yang disebabkan curah hujan cukup tinggi,” kata dia.

Pos terkait