Arya Nur Azmi, Singer Kalteng yang Pernah Ikut Ajang Bergengsi Nasional

  • Whatsapp
iklan atas

Tabengan.com – Musisi yang satu ini sudah dikenal banyak masyarakat, khususnya kaum muda di provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Wajahnya serta suara khasnya, kerap eksis di cafe maupun tempat hiburan malam di Palangka Raya.

Berlatar belakang entertaintment, Arya Nur Azmi selalu optimal dalam menyuguhkan hiburan sebagai seorang singer, bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Bagi Arya, musik tidak hanya sekedar hiburan ataupun hobi semata, namun lebih dari itu. Musik adalah sebuah passion sejati bagi jati diri, dalam belajar serta menemukan berbagai pengalaman berharga. Dari situ, potensi kepada lahan bisnis di dunia hiburan akan sangat terbuka.

Tidak heran jasanya sebagai entertainer, kerap digunakan pihak-pihak terkait dalam menyuguhkan hiburan berkelas bagi para konsumen. Sebagai seorang singer, Arya dinilai memiliki karakter suara yang cukup khas. Dari penampilannya saja, orang bakal tahu bahwa dirinya memiliki basic Rock, Blues dan Heavy Metal.

Namun tidak dipungkiri, dirinya juga sangat terbuka membawakan lagu-lagu digenre lain, seiring perkembangan zaman. Terkait pengalaman bermusik, pria berumur 28 tahun tersebut, bisa dikatakan sudah cukup “kenyang” makan asam garam. Bagaimana tidak, hampir seluruh pulau di Indonesia sudah dikunjunginya, dalam lingkup dunia hiburan.

“Menjajaki musik di Kalteng dalam berbagai event lokal di era 2005an, lalu berawal dari ajakan untuk long trip (Singer/grup band khusus untuk pub/diskotik/café/THM di seluruh Indonesia), “ ujarnya kepada Tabengan ketika dibincangi di kediamannya, Minggu (13/1).

Manggung serta bermain musik dari satu club ke club lainnya cukup memberikan berbagai pengalaman berharga dalam bidang musik.

Mencoba peruntungan, pria yang punya panggilan khas pengamen keliling tersebut, ikut ajang bakat menyanyi di Indonesia Idol Season 7 pada 2012 serta AFI season I di 2013 silam.

Kendati belum beruntung, dirinya banyak mendapat manfaat dari moment tersebut, dimana banyaknya relasi serta kenalan dari dunia entertaintment kelas nasional.

Dari situ dirinya mendapat berbagai job-job bergengsi, yang mengangkat Arya sebagai seorang profesional singer. Tidak dipungkiri, pria berambut gondrong keriting tersebut juga menyempatkan diri membentuk band-bang long trip, yang sudah sering manggung diberbagai provinsi.

“Saya juga saat ini sebagai owner dari CV NJ Production, yang bergerak di bidang entertaintment,” ucap pria murah senyum tersebut.

Namun kebanyakan ngamen diberbagai tempat, bukan berarti dirinya melupakan kreativitas sebagai seorang musisi. Banyak lagu-lagu yang sudah diciptakannya sendiri.

Di tahun ini, dirinya akan merilis single hits perdana dengan judul Tak Ada Lagi. Melalui sejumlah relasi serta rekan-rekan bidang musik di tanah air, promosi untuk single tersebut rencananya akan dimaksimalkan secara matang. Didin Rakhmadin

iklan atas

Pos terkait

iklan atas