Perumahan Megah DPRD Bartim Mubazir

  • Whatsapp
iklan atas

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Meski sudah selesai dibangun beberapa tahun dan telah dilengkapi fasilitas listrik, air dan mebeler, rumah dinas anggota DPRD Barito Timur (Bartim) hingga kini tak kunjung ditempati.

Akibatnya, rumah yang dibangun dengan menggunakan biaya miliaran rupiah dari APBD Bartim itu mulai ditumbuhi semak belukar. Bahkan, bekas proyek pembuatan taman nyaris tak berbekas.

Dari pantauan lapangan, Rabu (8/1), salah satu aset milik pemerintah daerah Kabupaten Bartim adalah perumahan anggota DPRD yang berada di Jalan Ahmad Yani Km 4 Tamiang Layang. Saat ini kondisinya sangat memprihatinkan sebab terlihat tak terawat dan ditumbuhi semak belukar.

Kondisi tersebut diperkirakan tanda rumah jabatan tersebut sudah diserahkan pengelolaan dan perawatannya, termasuk tagihan rekening listrik ke Sekretariat DPRD Bartim.

Sementara itu, Mardiana, tokoh masyarakat Kabupaten Bartim sangat menyayangkan perumahan dinas tersebut yang hingga kini belum dihuni oleh anggota dewan. Bahkan, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan, bangunannya tak terawat, bersemak dan terkesan mubazir.

“Rumah dinas itu kondisinya memprihatinkan dan saya sangat sedih sekali melihat perumahan yang begitu megah sekarang ditumbuhi semak belukar,” ucap Mardiana.

Atas nama masyarakat, dia berharap ke depannya rumah dinas anggota DPRD bisa difungsikan dengan baik. Sebab, untuk apa uang rakyat digelontorkan buat pembangunan rumah dinas DPRD jika tidak ditempati oleh anggotanya yang notabene bisa duduk di parlemen karena dipilih oleh rakyat.

“Kita menyayangkan bangunan megah perumahan anggota DPRD Bartim tersebut dibiarkan tak berpenghuni. Pasalnya, telah miliaran rupiah anggaran pemerintah telah habis untuk membangunnya,” tutur Mardiana. c-yus

iklan atas

Pos terkait

iklan atas