Kampung KB Jadi Prioritas Program Pembangunan

22

MUARA TEWEH/tabengan.com – Bupatii Barito Utara (Barut) H Nadalsyah berharap Kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis dalam mengimplementasikan kegiatan prioritas program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga secara utuh di lini lapangan.

Hal tersebut dikatakan Nadalsyah pada acara pencanangan kampung KB se-Barut, di Desa Bintang Ninggi II, Kecamatan Teweh Selatan, Kamis (13/7)

“Dengan Kampung KB ini, dapat memberikan manfaat langsung oleh masyarakat di bantaran sungai, wilayah kategori miskin, tertinggal, terpencil yang tersebar di Barut,” katanya.

Menurut Nadalsyah, pelaksanaan program KB sekarang difokuskan pada masyarakat kurang mampu dan keterbatasan terhadap akses fasilitas kesehatan. Kegiatan Kampung KB merupakan salah satu inovasi strategis dalam program kependudukan. Program KB dan pembangunan keluarga secara utuh dan terintegrasi.

Pelaksanaan Kampung KB harus dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat di tingkat desa, guna mewujudkan keluarga yang berkualitas, melalui perpaduan program KB dengan program pembangunan lainnya seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya dan lainnya.

“Untuk itu saya berharap agar program ini menjadi momentum untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong masyarakat, khususnya di Barut. Kepada seluruh SOPD dapat menyusun program dan kegiatan sekaligus menganggarkan dana melalui APBD P 2017 dan murni 2018 mendukung program Kampung KB tersebut sesuai dengan tupoksi masing-masing,” ungkapnya. c-ryu

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.