Geger! Ular Sanca Telan Bebek dan Sembunyi di Rumah Warga

  • Whatsapp

SAMPIT/tabengan.com – Warga yang tinggal di Jalan Kopi Selatan, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang digegerkan dengan keberadaan seekor ular sanca batik yang berada di rumah warga, Muhammad Malik. Peristiwa ini kemudian dilaporkan kepada petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim, sekitar pukul 05.30 WIB, Jumat (3/1).

Sedikitnya 7 orang petugas diterjunkan ke lokasi untuk menangkap ular sanca tersebut. Saat itu ular sanca yang panjangnya lebih dari 2 meter ini diperkirakan baru saja memangsa seekor bebek milik warga. Pasalnya, tubuh bagian tengah ular tersebut terlihat membesar dan gerakannya juga tidak terlalu agresif.

Bacaan Lainnya

Hal ini cukup memudahkan petugas untuk melakukan penangkapan, karena tidak ada perlawanan berarti dari ular tersebut. Sekitar 45 menit kemudian, petugas berhasil menangkap ular sanca tersebut dan mengamankannya dari kawasan pemukiman penduduk.

Belakangan ini beberapa kali ular masuk ke rumah warga. Sebelumnya seekor ular kobra juga sempat masuk ke rumah penduduk di Sampit, beruntung saat itu ular tersebut tidak menggit pemilik rumah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Rihel mengungkapkan, di awal tahun 2020 ini pihaknya sudah menerima 2 laporan gangguan ular dan 2 laporan gangguan tawon.

“Setiap laporan gangguan hewan seperti ular atau tawon yang masuk, langsung kami tindak lanjuti,” terangnya, Sabtu (4/1). c-arb

Pos terkait