Rilis Akhir Tahun, Kasus Narkoba Terbanyak Diungkap Polda Kalteng

  • Whatsapp
rilis akhir tahuan polda kalteng
Rilis akhir tahuan Polda Kalteng
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tindak pidana penyalahgunaan narkotika masih menjadi kasus paling menonjol dalam upaya penegakan hukum yang dilakukan Polda Kalteng dan Polres jajaran selama 2019.

Dalam setahun, Polda Kalteng mengungkap 627 kasus penyalahguna narkoba dengan 658 kasus telah selesai di mejahijaukan. Angka tersebut menurun dibanding periode sebelumnya sebanyak 627 perkara.

Bacaan Lainnya
iklan atas

Tindak pidana terbanyak kedua adalah pencurian dengan pemberatan (curat) dengan 241 kasus dan 256 kasus telah selesai. Disusul curanmor dengan 163 kasus dan 70 perkara telah diselesaikan.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham Salahudin mengatakan, berdasarkan kelompok kejahatan terdapat 2501 kasus. Terdiri dari kejahatan konvensional 1561 kasus, kejahatan transnasional 664 kasus, kejahatan merugikan negara 180 kasus dan kejahatan berimplikasi kontijensi 96 kasus.

“Beberapa kasus menonjol yang telah diungkap misalnya kasus korupsi senilai Rp100 M dengan tersangka mantan Bupati Katingan Yantenglie, penangkapan dua DPO terduga teroris, pengungkapan kasus trafficking dan penangkapan pelaku pembunuhan anak disertai mutilasi dan sodomi,” ucapnya saat rilis akhir tahun, Selasa (31/12) siang. Fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas