Beli 2 Kantong Beras Rp6,5 Juta, Ternyata Isinya Sabu 5 Gram

  • Whatsapp
beras isi sabu
Seorang perempuan diamankan polisi karena membeli beras yang ternyata isinya narkoba jenis sabu, Senin (30/12).

SAMPIT/tabengan.com – Seorang perempuan berinisial SB, diamankan Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan Berbahaya (Satresnarkoba) Polres Kotawaringin Timur karena kedapatan membeli dua kresek beras yang ternyata di dalamnya ada paket sabu seberat 5 gram, Senin (30/12), di ruas Jalan Hasan Mansyur Kecamatan Baamang. Pelaku membeli dua kresek beras tersebut seharga Rp6,5 juta.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel SIK mengungkapkan, penangkapan ini bermula saat pihaknya mendapatkan informasi adanya seseorang yang membawa sabu. Setelah itu dilakukan penyelidikan dan petugas mengamankan tersangka dengan membawa dua kantong beras.

Bacaan Lainnya

“Dalam kantong beras itu salah satunya berisi sabu, setelah didalami, dari pengakuannya dia suruh seseorang untuk membeli beras. Dari pengakuannya, dia tidak tahu di dalamnya ada narkoba. Harga dua kantong beras itu Rp6,5 juta,” jelas Kapolres.

Disampaikan Kapolres, pihaknya masih terus akan mendalami kasus ini, termasuk kemungkinan keterlibatan pelaku lainnya. “Ini memang termasuk modus baru, dengan menyelipkan narkoba di dalam beras,” terangnya.

Sementara itu tersangka mengungkapkan, dia hanya disuruh untuk mengambil beras dengan menyerahkan uang Rp6,5 juta tanpa mengetahui bahwa di dalam beras itu isinya ada narkoba. “Kalau saya tahu isinya ada narkoba tidak mungkin saya mau disuruh mengambil beras itu,” kata pelaku.

Beras tersebut, lanjut pelaku rencananya akan dikirimkan ke Kecamatan Parenggean dengan menggunakan angkutan travel. Namun sebelum aksi tersebut terlaksana, aparat Satresnarkoba Polres Kotim sudah lebih dulu mengungkap kasus ini. (c – arb)

Pos terkait