ASN Kota Palangka Raya Rayakan Natal Bersama TNI-Polri

  • Whatsapp
natal pemko palangka raya
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menghadiri Natal Bersama TNI, Polri dan ASN, Minggu (29/12). TABENGAN/ DANIEL

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Minggu (29/12) sore, bertempat di Gedung Pertemuan Sangkuwong, diadakan Perayaan Natal Gabungan ASN, TNI, Polri Kota Palangka Raya.

Dengan mengusung Sub Tema “Eratkan Persahabatan diantara Kita untuk Mewujudkan Damai Sejahtera di Kota Palangka Raya” Pdt. Rudi Rasidi menyampaikan pesan Firman Tuhan bahwa Yesus datang bukan saja ingin menebus umat manusia dari dosa, tetapi Dia juga ingin menjadi sahabat manusia. Oleh karena itu, jadilah sahabat bagi orang lain dengan menyatakan kasih Tuhan. Sehingga orang lain akan melihat Terang Tuhan di dalam kehidupan umat percaya.

Ketua Panitia Arbert Toembak dalam laporannya mengatakan perayaan Natal bukan sekadar rutinitas, tetapi bagaimana umat memaknai Natal dengan benar.

“Dengan harapan kita jabarkan di dalam abdi kita, kami mengajak kepada ASN, TNI dan Polri di dalam melaksanakan tugas sebagaimana tema dan sub tema, kita jadikan pelayanan sebagai konsep bentuk ketulusan, keikhlasan,” katanya.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dalam sambutannya mengatakan, acara ibadah dan perayaan Natal suatu bentuk saling menghormati antarumat beragama, sebagai bentuk kebersamaan dalam unsur masyarakat (TNI, Polri dan ASN) sebagai wujud syukur kepada Tuhan dan kepedulian bagi sesama.

“Mempererat persaudaraan, persatuan antarumat beragama. Karena warga gereja merupakan bagian dari komunitas warga negara,” katanya.

Acara turut juga dihadiri Wakil Wali Kota Hj Umi Mastikah dan Sekda Kota Hera Nugrahayu. dsn

Pos terkait