Tim SAR Brimob Jaga Pantai Takisung yang Ramai Pengunjung

  • Whatsapp
iklan atas

Banjarmasin/tabengan.com – Tim SAR (Search and Rescue) Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan turut membantu melakukan penjagaan Pantai Takisung di Kabupaten Tanah Laut yang ramai pengunjung pada Minggu (29/12).

Enam personel yang dipimpin Komandan Tim SAR Brimob Ipda Suwartoyo siap siaga di area pantai memantau situasi.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Kemudian menggunakan perahu karet, Tim SAR Brimob sesekali melakukan patroli air mengitari kawasan pantai yang dipenuhi pengunjung sedang berenang tersebut.

“Menyikapi libur panjang akhir tahun ini, saya instruksikan Tim SAR untuk berjaga ke sejumlah objek wisata pantai yang banyak terdapat di kawasan pesisir Kabupaten Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru,” terang Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno, Minggu.

Diharapkan kehadiran personel Brimob yang terlatih untuk operasi SAR itu, dapat memberikan rasa aman dan nyaman wisatawan yang berlibur ke kawasan pantai.

Karena selain berjaga-jaga mengantisipasi hal-hal tak diinginkan terjadi, personel Brimob juga menyampaikan imbauan-himbauan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada.

Terutama untuk selalu menjaga buah hatinya agar tidak lepas dari pengawasan orangtua saat bermain air di pantai yang sewaktu-waktu dapat terseret ombak.

Sementara salah satu pengunjung Rahmadi (45) mengaku senang adanya Tim SAR Brimob yang berjaga di Pantai Takisung.

“Banyaknya polisi di pantai membuat kita merasa lebih aman. Apalagi di sini tidak ada petugas khusus untuk penjaga pantainya karena hanya dikelola seadanya oleh masyarakat. Jadi kami senang di musim libur ini ada Brimob bersama petugas lainnya,” tutur warga asal Banjarmasin ini.

Pantai Takisung terletak sekitar 22 kilometer dari Kota Pelaihari, ibukota Kabupaten Tanah Laut dan sekitar 87 kilometer dari Kota Banjarmasin, ibukota Provinsi Kalimantan Selatan.

Objek wisata alam ini memang jadi primadona masyarakat dari berbagai daerah di Kalsel setiap akhir pekan, terlebih di musim libur panjang Tahun Baru saat ini. ant

iklan atas

Pos terkait

iklan atas