Bupati-Wabup Kotim Lakukan Safari Natal

  • Whatsapp
safari natal bupati kotim
Bupati Kotim H Supian Hadi ketika melakukan safari Natal ke Rujab Ketua DPRD Kotim Rinie, Selasa (25/12). TABENGAN/MAYA SELVIANI
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Supian Hadi dan Wabup Kotim Taufiq Mukri melakukan safari Natal ke sejumlah rumah tokoh Kristiani yang ada di Sampit, Selasa (25/12). Namun, kunjungan safari Natal yang mereka lakukan secara terpisah.

Kunjungan safari yang didatangi oleh Supian yakni beberapa rumah tokoh Kristiani dan Ketua DPRD Kotim Rinie. Menurut Supian, kunjungan Natal ke sejumlah kediaman tokoh Nasrani di Kota Sampit tersebut merupakan hal yang biasa pihaknya lakukan saat hari raya Natal. Hal itu bentuk toleransi dan tenggang rasa antarumat beragama.

Bacaan Lainnya

iklan atas

“Kita sesama umat beragama harus memiliki rasa tenggang rasa dan toleransi yang tinggi. Supaya kondisi daerah kita ini selalu kondusif aman dan damai,” ujarnya.

Selain itu, hal tersebut juga menandakan bahwa tingkat toleransi antarumat beragama khususnya di Kotim sudah terbentuk dengan baik. Meskipun berbeda agama, masing-masing individu saling menghargai dan menghormati keyakinan masing-masing.

Sementara itu, pelaksanaan perayaan Natal di Kotim berlangsung aman dan kondusif. Pengamanan pun dilakukan oleh petugas kepolisian ketika para umat Kristiani melakukan ibadah Natal di gereja. c-may

iklan atas

Pos terkait

iklan atas