Padat Karya, Kades Timpah Ajak Warga Bangun Desa

  • Whatsapp
gotong royong warga timpah bangun desa
Warga Desa Timpah yang punya kemampuan dalam bidang pertukangan dan pengolahan semen diikutsertakan dalam pembangunan semenisasi jalan lingkungan.

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Agar kucuran dana pusat yang dialokasikan ke desa yang mereka terima benar-benar dapat terserap sepenuhnya, Pemerintahan Desa Timpah Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas melalui program padat karya ajak warganya untuk ikut serta dalam kegiatan pembangunan di wilayahnya.

Seperti yang mereka lakukan pada kucuran Dana Desa tahap III tahun 2018 kali ini, warga yang memang punya kemampuan dalam bidang pertukangan dan pengolahan semen diajak dan diikutsertakan dalam pembangunan semenisasi jalan lingkungan.

“Sejak digelontorkannya program dengan sistem padat karya dari Kementerian Desa dan PDT, kami selalu menerapkannya di setiap kegiatan pembangunan. Akan tetapi sesuai dengan keahlian yang mereka miliki, hal ini untuk menjaga agar hasil pembangunan itu dapat dipertanggungjawabkan,” kata Kepala Desa Timpah Budi Santoro saat dibincangi, Kamis (19/12).

Ditambahkannya, selain dapat merasakan manfaat dari hasil pembangunannya, masyarakat desa juga mendapatkan keuntungan dengan hasil upah yang mereka terima dari mengerjakan pembangunan tersebut. c-yul

Pos terkait