DPD RI dan DPRD Kota Palangka Raya Sinergikan Tupoksi

  • Bagikan
reses kelompok anggota dpd ri perwakilan kalteng
Tiga anggota DPD RI Dapil Kalteng, Agustin Teras Narang, Habib Said Abdulrahman dan Yustina mengadakan reses kelompok ke DPRD Kota Palangka Raya, Kamis (19/12).

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Tiga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang,Habib Said Abdulrahman dan Yustina mengadakan reses kelompok ke DPRD Kota Palangka Raya, Kamis (19/12).

Dalam kunjungan itu, ketiga anggota DPD tersebut secara berganti memaparkan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) sebagai Anggota DPD RI, termasuk Komite 1, 2, 3 dan 4.

“Hal ini perlu terus menerus kami sampaikan kepada berbagai pihak, agar ada kesamaan pemahaman terkait peran dan tupoksi DPD RI sebagai lembaga perwakilan daerah maupun rakyat,” ungkap Teras.

Anggota DPD dengan suara terbanyak di Kalteng ini mengajak pimpinan dan Anggota DPRD Kota Palangka Raya saling berkomunikasi dan bersinergi dalam berbagai hal. Sebab menurutnya, DPD dan DPRD sama-sama memiliki tugas sebagai penyambung aspirasi masyarakat, sekaligus ikut berkontribusi terhadap kemajuan pembangunan daerah.

Setelah itu disebutkan Teras, pihaknya pun menggali berbagai informasi maupun isu yang sedang berkembang di Kota Palangka Raya. Ada banyak informasi dan isu yang diterima dan tentunya menjadi perhatian untuk dikomunikasikan kepada berbagai pihak di tingkat nasional nantinya.

Namun hematnya, ada dua hal yang memang perlu dikomunikasikan ke pemerintah pusat, yakni infrastruktur dari dan ke Kecamatan Rakumpit, serta fasilitas kebersihan. Kedua masalah tersebut, terutama masalah kebersihan, perlu mendapat bantuan dari pemerintah pusat.

“Bantuan yang diperlukan adalah terkait sarana dan prasarana kebersihan. Apakah itu bak maupun kendaraan pengangkut sampah, serta lainnya,” jelas Teras.

Selain itu, kalangan DPD berpesan kepada masyarakat di Kota Palangka Raya untuk bersama-sama menjaga kebersihan, dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Sebab, kebersihan Kota Palangka Raya bukan hanya tugas dan tanggungjawab pemerintah, tapi juga seluruh lapisan masyarakat. Adn

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.