Bocah 12 Tahun Tewas Tenggelam di DAS Kahayan

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Seorang bocah berusia 12 tahun ditemukan tewas tenggelam di DAS Kahayan, tepatnya di Jalan Wisata II, Kelurahan Pahandut Seberang, Pahandut, Palangka Raya. Fauzan, siswa kelas VII Pesantren Hidayatul Insan diduga tenggelam usai bermain sore hari, Kamis (19/12) malam.

Korban ditemukan oleh tim relawan dan personel Polresta Palangka Raya bersama Polsek Pahandut setelah satu jam proses pencarian.

Bacaan Lainnya

Ambri, kakek korban, mengatakan jika sore hari korban bersama kakaknya bermain bulutangkis. Setelah itu ternyata tak kunjung pulang.

Ketika dilakukan pencarian, ditemukan raket bulutangkis di jembatan kayu yang digunakan sebagai sarana menuju ke rumah.

“Dugaan saya tenggelam karena terjatuh dari jembatan. Kebetulan korban punya penyakit ayan, kemungkinan kambuh saat itu,” katanya.

Sementara, Kapolsek Pahandut AKP Edia Sutata mengatakan setelah mendapat kabar dari masyarakat pihaknya segera terjun ke lapangam bersama relawan. Proses pencarian pun sempat dihentikan karena kondisi gelap, hujan dan arus deras di DAS Kahayan.

“Saat pencarian dilanjutkan, korban ditemukan tak jauh dari lokasi jembatan dengan kondisi sudah meninggal dunia,” terangnya. Fwa

Pos terkait