Dilarang Sekarat di Akhir Pekan

  • Whatsapp
iklan atas

LA GRESLE/tabengan.com – La Gresle sebuah komune dengan 900 warga tidak jauh dari Kota Lyon, Prancis telah berhadapan dengan kurangnya profesional medis, yang mengakibatkan penduduknya memiliki akses terbatas ke sistem perawatan kesehatan.

Untuk merespons masalah itu, Wali Kota La Gresle Isabelle Dugelet telah mengeluarkan dekrit yang melarang warga lokal sekarat atau sakit parah pada akhir pekan dan hari libur. Keputusan itu mungkin tampak aneh, tetapi menurut sang wali kota, di balik keputusan provokatif itu menyembunyikan keinginan untuk menarik perhatian pada masalah layanan medis setempat.

Bacaan Lainnya

iklan atas

Menurut keterangan Dugelet yang dilansir Sputnik, belum lama ini, banyak orang di komune mereka tidak memiliki dokter lagi karena kurangnya staf medis dan berjuang untuk mendapatkan perawatan yang diperlukan. Jika mereka pergi ke dokter di wilayah lain, mereka bisa mendapatkan penalti untuk penggantian biaya kesehatan mereka.

Dia mencatat bahwa warga Prancis dapat memobilisasi kekuatan pada topik-topik seperti darurat iklim, penutupan kolam renang, atau layanan public, tapi mereka terpecah ketika membahas masalah perawatan kesehatan di daerah pedesaan. o-zon

iklan atas

Pos terkait

iklan atas