Edukasi Faktor Penting Hadapi Investasi Ilegal

  • Whatsapp
edukasi investasi bodong
Kepala OJK Kalteng Iwan (tengah) sedang menyampaikan paparannya dalam kegiatan silaturahmi akhir tahun 2019, Rabu (18/12). TABENGAN/ANGGA
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK)Kalimantan Tengah (Kalteng) menilai edukasi merupakan faktor penting agar masyarakat terhidar dari investasi bodong atau ilegal. Sepanjang tahun 2019 OJK telah menggelar 13 kegiatan sosialisasi dan edukasi.

“Edukasi adalah hal yang sangat penting, dengan banyaknya masyarakat mengerti serta tidak tergiur dengan investasi yang dijanjikan sehingga meminimalisir pergerakan investasi ilegal,” ujar Kepala OJK Kalteng Iwan Tri Handoyo, Rabu (18/12).

Dikatakannya, edukasi maupun sosialisasi ditujukan ke berbagai kalangan seperti dosen, guru, mahasiswa, jemaat gereja, perusahaan, pelaku UKM, organisasi kepemudaan serta lainnya.

“Pada triwulan I hingga triwulan IV OJK bersama lembaga jasa keuangan dan Satgas Waspada Investasi telah menggelar kegiatan edukasi di kampus serta sekolah di masing-masing kabupaten,” jelasnya.

Selain kegiatan edukasi, ia mengakui bahwa kegiatan Focus Group Discussion (FGD) kepala seluruh anggota satgas waspada investasi rutin digelar.

“FGD ini untuk mengetahui perkemabangan investasi yang ada serta lembaga jasa keuangan, bila ada permasalahan kami dapat mengatasinya dengan cepat. Alhamdulillah, berkat sinergi semua pihak laporan maupun aduan yang diterima telah tertangani dengan baik,” katanya. sda

iklan atas

Pos terkait

iklan atas