72 Perenang Ikuti Seleksi Atlet Menuju Porprov

  • Whatsapp
seleksi atlet renang porprov kotim
Suasana seleksi atlet renang Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu (18/12). TABENGAN/ARBIT
iklan atas

SAMPIT/tabengan.com – Sedikitnya 72 perenang dari tingkat SD, SMP dan SMA di Kabupaten Kotawaringin Timur mengikuti kegiatan seleksi atlet renang Kotim menuju Pekan Olahraga Provinsi Kalteng tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kotim di Kolam Renang Cirebon Sampit, Rabu (18/12).

Ketua KONI Kotim H. Ahyar Umar melalui Sekretaris KONI Andry Rizki Agustian mengungkapkan, meski pengurus PRSI Kotim baru dibentuk belum satu bulan, namun sudah menunjukkan tekad yang kuat untuk memajukan olahraga renang di Kotim.

Bacaan Lainnya

iklan atas

“Ini merupakan sebuah langkah yang sangat baik, apalagi selama ini Kotim sangat tertinggal di cabang olahraga renang ini, karena setiap pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng, Kotim hampir tidak pernah mengirimkan atlet,” terangnya, saat menghadiri dan membuka kegiatan seleksi atlet renang Kotim.

Dia juga menyampaikan, saat ini salah satu kendala yang dihadapi dalam pengembangan cabang olahraga renang ini adalah belum adanya kolam renang yang memenuhi standar nasional di Kotim. Rencana untuk pembangunan kolam renang berstandar nasional oleh pemerintah daerah di Kotim diharapkan bisa segera terwujud.

Saat ini sebagian atlet renang Kotim berlatih di kolam-kolam renang yang ada di Kota Sampit, serta ada juga yang berlatih di Sungai Mentaya. “Mudah-mudahan ke depannya atlet renang Kotim bisa menyumbangkan medali emas di Porprov,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PRSI Kotim Rudi Setiawan mengungkapkan, Kabupaten Kotim memiliki banyak potensi atlet renang berbakat yang bahkan menjuarai kegiatan seperti O2SN di tingkat Provinsi Kalteng. Sebab itu, melalui kegiatan ini dia berharap akan lahir atlet renang yang akan mampu mengharumkan nama daerah dan bisa menyumbang medali emas di Porprov yang akan datang.

“Nantinya yang masuk 10 besar dalam kegiatan ini akan kita bina lagi, hingga pelaksanaan Porprov tahun 2021 atau 2022 mendatang,” pungkasnya. c – arb

iklan atas

Pos terkait

iklan atas