Yustina Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di UNTAMA

  • Whatsapp
Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yustina ismiati
Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Kalimantan Tengah Hj. Yustina Ismiati melakukan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Universitas Antakusuma (UNTAMA) Pangkalan Bun, Selasa (17/12). TABENGAN/YULIANTINI

PANGKALAN BUN/tabengan.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Kalimantan Tengah Hj. Yustina Ismiati, Selasa (17/12), melakukan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Universitas Antakusuma (UNTAMA) Pangkalan Bun. Dalam kegiatan itu hadir juga Dewan Pembina Yayasan Kotawaringin Drs. Sukirman selaku narasumber.

Menurut Yustina, sosialisasi 4 pilar kebangsaan wajib diberikan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

” Sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini sangat penting sehingga tugas kami ada lima kali dalam setahun untuk bersosialisasi. Sebab, implementasi 4 pilar harus terus digelorakan terhadap semua kalangan, khususnya generasi muda,” kata Yustina.

Menurutnya, generasi muda atau kaum milenial sangat penting diberikan sosialisasi ini mengingat akhir-akhir ini setelah masa reformasi terjadi penggerusan ideologi Pancasila. Untuk itu sasaran adalah generasi muda. Generasi muda merupakan penerus bangsa yang harus diberikan pengetahuan dan pemahaman.

“Generasi muda ini penerus estafet kepemimpinan bangsa, sehingga kita harus membangkitkan kembali gelora nilai kebangsaan dan membangkitkan kembali nasionalisme pada kaum milenial. Namun demikian, masyarakat umum pun tetap kita berikan sosialisasi, namun dengan cara yang berbeda, ” ujar Yustina. c-uli

Pos terkait