Linda Lestari Target Emas di PON XX Papua

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Sukses meraih medali di pesta olahraga antar negara di Asia Tenggara yang digelar 30 November-11 Desember 2019 di Filipina, Linda Lestari percaya diri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, 9-21 September 2020 di Papua. Srikandi asal Katingan ini memasang target emas pada multi even olahraga nasional.

Saat SEA Games di Filipina, atlet dari Cabang Olahraga (Cabor) Panahan ini berhasil menyabet medali perunggu di divisi Recurve putri beregu. Linda juga sebanarnya berhasil menyabet pedali perak di even olahraga yang sama, pada saat di digelar di Malaysia 2017 yang lalu di divisi yang sama. “Di PON ini target pribadi saya emas. Kalau beban sih tidak, karena itu sebagai motivasi bagi saya sendiri. Saya punya pemikiran sendiri setiap mengikuti pertandingan saya harus pulang dapat medali,” kata Linda, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Prestasi Linda di PON XIX, 2016, yang digelar di Jawa Barat juga tidak buruk. Diduetkan bersama Sultan Mahaputra di divisi recurve mix tim, dia berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk Kalteng. Dengan bermodalkan pengalaman tanding selama ini, Linda optimistis bisa raih emas di PON Papua.

Pelatih panahan Kalteng, I Gusti Putu Wiartha menambahkan, Linda akan dimainkan dalam dua divisi, recurve perorangan putri dan mix tim. Siapa pasangannya akan ditentukan nanti. Saat ini ada dua nama atlet, Sultan Mahaputra dan Juan Cledio. Putu menilai Linda memiliki motivasi yang tinggi untuk hadapi PON nanti dan ini menjadi modal berharga.

“Tinggal situasi dan kondisi, suasana yang enak, tapi dari motivasi atletnya sendiri secara pribadi sudah targetkan emas. Yang kita harapkan adalah motivasi dari atletnya seperti itu. Kami pelatih pun lebih optimis lagi,” imbuh Putu, Senin (16/12). Pada saat seleksi nasional (Seleknas) untuk SEA Games Filipina, ada 4 atlet termasuk Linda dan yang akan diambil hanya dua saja. Hasilnya, Linda berada diurutan kedua sementara urutan pertama dari Jatim.

Saat ini Ia berada di posisi kedua nasional untuk divisi recurve sehingga target emas di PON XX cukup realistis. Linda masih berpeluang tampil lagi SEA Games berikutnya. Namun tetap melalui tahapan seleksi nasional lagi. Selain itu, atlet Kalteng atas nama Juan juga akan dipanggil untuk seleksi. Kalteng meloloskan divisi recurve dengan tiga atlet, Linda, Sultan dan Juan. Kemudian di divisi compound satu orang atlet atas nama Fitriansyah. Terkait dengan persiapan untuk menhadapai PON XX, Putu berharap bisa dipercepat melaksanakan Pelatda. Walaupun tidak ada Pelatda, saat ini tetap latihan secara mandiri karena paling tidak setiap hari harus ada latihan. yml

Pos terkait