Dewan Prihatin Kondisi Bangunan SDN 3 Bandaraya

  • Whatsapp
iklan atas

KUALA KAPUAS/tabengan.com – Sungguh miris melihat kondisi sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Bandaraya, Desa Bandar Mekar, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas, pasalnya kondisi bangunan sekolah tersebut sebagian sudah dalam kondisi rusak. Hal inilah yang kemudian menjadi perhatian anggota DPRD Kapuas.

“Padahal, jika diperhatikan, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Kapuas terhadap dunia pendidikan cukup besar, namun disayangkan masih ada bangunan sekolah yang tidak diperhatikan bahkan sampai rusak,” kata anggota DPRD Kapuas H Abdurrahman Amur, Selasa (10/12).

Bacaan Lainnya

iklan atas

Dia mengatakan, pihaknya menemukan kondisi sekolah tersebut pada saat melaksanakan reses ke daerah pemilihan khususnya di Dapil Lima, belum lama ini.

Dia menyebutkan, fakta yang dilihat di lapangan, flapon gedung sekolah SDN tiga Bandara ini sudah banyak yang terkupas dari penyangga, dan tampak bergelantungan.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, kondisi ini tentu sangat mengkhawatirkan. Ditakutkan saat proses belajar mengajar, papan flapon jatuh, dan menimpa anak-anak didik.

Untuk, itu dirinya meminta agar ada perhatian serius dari pihak terkait apalagi, hal ini menyangkut keselamatan anak didik.

“Masa anggaran besar, masih ada bangunan sekolah kondisinya seperti yang ditemukan,” kata Abdurahman.

“Atas nama wakil rakyat, kami meminta kepada pihak terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas segera melakukan perbaikan,” tambahnya. c-hr

iklan atas

Pos terkait

iklan atas