Kejurnas Panahan, Kalteng Ranking 9 Nasional

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Panahan berhasil meraih sejumlah medali dalam Kejuaraan nasional (Kejurnas) panahan antara PPLP, PPLPD dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) yang digelar di halaman Sport Indoor, jalan Tjilik Riwut km 5, 2-6 Desember 2019.

Pelatih panahan PPLP Kalteng, I Gusti Putu Wiartha, menyampaikan para atlet pelajar ini berhasil meraih 2 medali perak dan 4 perunggu sehingga jumlah keseluruhan 6 medali. PPLP Kalteng masuk dalam ranking nasional tepatnya berada di peringkat ke sembilan. Ia pun mengaku cukup bangga karena persaingan dalam perebutan medali tidaklah mudah.

Bacaan Lainnya

“Ini prestasi luar biasa walaupun atlet tidak meraih medali emas. bahkan atlet putri yang diturunkan juga diluar dugaan mampu lolos final meskipun pada akhirnya hanya juara empat,” kata Putu, Sabtu (7/12). Pemanah atas nama Juan Cledio berhasil raih 1 perak dan 2 perunggu di nomor recurve perorangan putra, 1 perak di nomor aduan perorangan divisi recurve. Kalteng juga berhasil meraih 1 perunggu di aduan beregu divisi recurve atas nama Andra Lubihanto, Andre Sephnico dan Juan Cledio. Aduan beregu putri divisi compound, Bintang Nuraini, Linda Sariyani dan Siti Nur Fatma berhasil meraih 1 perunggu.

Kendati atletnya meraih prestasi, tetap akan melakukan evaluasi dan diperbaiki pada saat latihan di kemudian hari. Selain itu, kejuaraan ini juga sebagai ajang evaluasi dari Kemenpora RI bagi tim panahan PPLP. Apabila daerah yang tidak bermedali maka akan di coret dari program PPLP. Panahan PPLP Kalteng sebelumnya juga pernah mendapatkan peringatan dari Kemenpora RI. Pada saat di even yang sama di 2017, tidak meraih medali namun tahun berikutnya berhasil meraih medali perunggu lanjut tahun ini meraih perak dan perunggu. Selain meraih medali, tolak ukur lain menilai PPLP panahan, bisa menyumbangkan atlet ke Pelatnas. Sementara Kalteng sudah memiliki eks PPLP di Pelatnas, atas nama Lidna Lestari saat ini sedang bertanding di SEA Games Filipina. yml

Pos terkait