Bupati Resmikan Pasar Pelita Hulu

  • Whatsapp

PURUK CAHU/tabengan.com – Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph meresmikan Pasar Pelita Hulu di Kompleks Dermaga Bahitom, yang sekaligus diadakan acara syukuran, Jumat (6/12).

Perdie menyampaikan pembangunan Pasar Rakyat Pelita Hulu sebagai bentuk perhatian Pemkab Murung Raya atas bencana kebakaran yang terjadi 2016 lalu.

Bacaan Lainnya

“Selama ini pedagang berpencar untuk agar bisa berdagang dengan sebagian menyewa ruko. Sekarang dengan terbangunnya pasar ini bisa menampung 215 pedagang, terdiri dari 18 kios dan 197 lapak,” tuturnya.

Perdie mengatakan pembangunan Pasar Rakyat Pelita Hulu ini membutuhkan waktu 1 tahun sejak diusulkan 2018.

“Tahap pembangunan pasar ini bisa diselesaikan dengan durasi 1 tahun, sehingga kami mengharapkan agar pedagang mampu memanfaatkan pasar ini dengan baik,” pesannya.

Dia mengharapkan setiap pedagang mampu mematuhi aturan retribusi sesuai peraturan daerah.

“Baik itu pedagang maupun instansi terkait saya harapkan lebih intens menjaga dan merawat pasar ini,” katanya.

Dia menjelaskan melalui Dinas Perisdustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Murung Raya telah menggolontorkan dana Rp 7 milyar lebih untuk pembangunan 6 pasar.

“Kita juga telah mengolontorkan dana pembangunan pasar pada 2018 seperti Pasar Beriwit, Mangkahui, Tumbang Bauh, Saripoi, Muara Untu, dan Muara Tupuh,” ujarnya.ist

Pos terkait