Aplikasi SiCANTIK Cloud Mempermudah Perijinan

  • Whatsapp

SUKAMARA/tabengan.com – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Sukamara akan gunakan Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk Publik atau SiCANTIK Cloud dalam pelayanan.

“Kita akan terus melakukan pembenahan untuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, salah satunya manfaatkan aplikasi SiCANTIK Cloud,” ucap Kepala Dinas PMPPTSP Sukamara, Iswan Gemayana, Rabu.

Menurut Iswan, pengunaan aplikasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang diberikan, salah satunya dengan mengupdate aplikasi pelayanan yang ada kedalam SiCantik Cloud.

“Karena saat ini kita masih dalam tahap update, maka pelayanan yang dimasukan keaplikasi masih terbatas,” ujarnya.

Iswan melanjutkan, untuk saat ini baru, baru perijinan kesehatan saja yang baru masuk dalam aplikasi, dimana untuk jenis perijinan lainnya akan terus menyusul masuk dalam SiCantik Cloud.

“Dengan keterbatasan yang ada kita akan terus berbenah agar pelayanan perijinan semakin mudah dan nyaman bagi masyarakat,” tukas Iswan Gemayana.

Menurut Iswan, SiCANTIK Cloud ini aplikasi Kominfo, program dari Kementerian. Saat ini semua daerah tengah didorong untuk menggunakan aplikasi tersebut, agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa semkin mudah, terlebih aplikasi dengan sistem online.

“Sehingga ini tinggal dari masing-masing daerah untuk menggunakan aplikasi ini, sementara ini perijinan kesehatan yang baru bisa,” ujarnya.

“Kita terus berbenah, supaya proses perijinan yang ada di Kabupaten Sukamara ini bisa semakin mudah, makannya pada saat ini kita juga mengupdate aplikasi pelayanan perijinan ke SiCANTIK Cloud,” terang Iswan. ***/c-goes

Pos terkait