Anggota Satlantas Jadi Guru di SMPN 4 Bulik

  • Whatsapp

NANGA BULIK/tabengan.com – Guna menanamkan sikap disiplin, sadar, taat serta tertib berlalu lintas sejak dini, utamanya kepada pelajar, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lamandau memiliki cara tersendiri.

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2019, Satlantas Polres Lamandau juga menggencarkan sosialisasi tertib lalu lintas kepada para pelajar. Hal tersebut seperti yang dilaksanakan pada Rabu (4/12). dimana anggota Satlantas Polres Lamandau mendadak menjadi guru sehari di SMPN 4 Bulik.

Bacaan Lainnya

Kapolres Lamandau AKBP Andiyatna, SIK., melalui Kasatlantas AKP F. Ali Najib, SH. menyampaikan, dengan mengenalkan budaya tertib berlalu lintas kepada para pelajar, Polisi ingin agar para pelajar mengenal segala peraturan lalu lintas sedini mungkin.

“Kegiatan yang Kami laksanakan ini, merupakan salah satu upaya agar para pelajar dapat lebih mengenal peraturan terkait lalu lintas,” ungkapnya.

Sehingga diharapkan, ketika nantinya sudah dewasa dan sudah berhak mengendarai kendaraan bermotor, mereka akan tertib dalam berlalu lintas.

Dalam kegiatan Satlantas menjadi guru sehari di SMPN 4 Bulik kemarin, terdapat 14 Rombel ( rombongan belajar ) yang diisi anggota Satlantas untuk memberikan materi sosialisasi sebagai guru.

“Masing-masing guru yang mengajar menyampaikan materi kegiatan mulai dari tujuh prioritas pelanggaran lalu lintas, sampai dengan jenis rambu-rambu yang ada di jalan raya,” jelasnya.

Kepala Sekolah SMPN 4 Bulik Lenny favority, mengaku pihaknya sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan Satlantas Polres Lamandau tersebut.

Menurutnya, selain menanamkan nilai-nilai peraturan lalulintas, kegiatan tersebut juga bisa membentuk mental para pelajar di SMP 4 untuk bisa memberikan pengetahuan-pengetahuan dalam tertib berkendara di masyarakat.c-kar

Pos terkait