Parade Natal 2019 Meriah

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Parade Natal 2019 yang diselenggarakan, Rabu (4/12), berlangsung meriah. Acara tersebut dihadiri lebih dari 1.000 umat Kristen di Kota Palangka Raya, baik anak-anak maupun dewasa. Terdiri dari gereja-gereja interdenominasi, SKPD, kampus, sekolah, PAUD dan masyarakat umum.

Magdalena, seorang praktisi PAUD, mengatakan, secara khusus untuk anak-anak PAUD, Parade Natal dapat memberikan memori yang indah tentang Natal. Menumbuhkan sukacita pada anak-anak dalam menyambut hari kelahiran Yesus Kristus, dalam kondisi apapun.

Pada sambutan acara tersebut, Rodi Setiawan, Ketua Parade Natal 2019, mengatakan bahwa Parade Natal adalah untuk menyambut datangnya Bulan Desember. Bulan di mana lahirnya Sang Juru Selamat.

“Kita mengawali dan mendoakan seluruh rangkaian perayaan Natal di tahun 2019 dan sekaligus kita melaksanakan perayaan iman, sekaligus menyaksikan kebaikan Tuhan,” katanya.

Di tempat yang sama, Kardinel, Kabid Bimas Kristen Kemenag menyampaikan, melalui acara Parade Natal 2019 sebuah momen yang dapat digunakan untuk mengabarkan semangat Kristianinya, karakter Kristus yang dibawa dan siarkan oleh umat-Nya.

“Jadi agar kesaksian kita melalui parade ini Kristus diberitakan melalui kita. Semoga seluruh potensi umat Kristiani bisa bekerja sama, terutama dalam menghadapi tantangan era ke depan. Sumber daya Kristiani di Kalteng harus dikelola sebaik-baiknya,” ucap Kardinel.

Sementara itu, Pdt. Medio Rapano S.Th., M.Min PGIW Kalteng pada saat membuka acara parade juga mengingatkan generasi umat Kristen harus menjadi generasi yang berkualitas dan unggul, baik secara iman dan hidup. Mampu bersaing dan dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara, khususnya Kalteng. dsn

Pos terkait