Ribuan Warga Hadiri Natal Nasional GKE

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam Perayaan Natal Nasional Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) tahun 2019 di Stadion Sanaman Mantikei, Palangka Raya, Senin (2/12), jemaat GKE diajak untuk menjadi sahabat bagi semua orang.

Sekitar kurang lebih 5 ribuan masyarakat tumpah ruang memadati lapangan tersebut.

Ada juga penampilan dari beberapa gereja di Kalimantan, antara paduan suara, tari-tarian, juga digalar bazar parnak-pernik Natal di sekitar lokasi kegiatan.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Gubernur Kalteng, DPR RI, beberapa Bupati dan Wali Kota di Kalteng tokoh GKE se-Kalimantan dan beberapa pejabat di lingkungan Provinsi Kalteng dan Kota Palangka Raya.

Dalam acara tersebut, digelar penyalaan lilin secara simbolis oleh Pendeta, pejabat, bupati/wali kota se Kalteng, yang diikuti juga oleh jemaat yang hadir.

Ketua Umum Majelis Sinode GKE Pdt. Dr. Wardiman S. Lidim M.Th., dalam khotbahnya pada ibadah Natal Nasional GKE tersebut mengatakan, perayaan Natal tahun ini mengangkat tema “Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang”. Ini tugas besar bagi kita agar dapat benar-benar terjadi.

Diungkapkannya, ketika kita menjadi sahabat, maka kita dapat mengasihi, membantu, memaafkan, peduli dan Yesus sendiri yang memulainya. Dia turun ke dunia untuk menjumpai, melawat, membantu, dan menjadi sahabat bagi manusia.

Dan kalau kita sebagai sehabat Yesus, lanjut dia, maka kita harus melaksanakan perintah-perintahnya, yaitu mengasihi. Kita harus jadi sahabat bagi semua. Kalau kita jadi sahabat bagi semua dan tanpa membeda-membedakan, maka dunia ini akan berubah, lebih baik.

Untuk itu, mari kita memulainya dari tempat ini, untuk menjadi sahabat bagi semua orang, sehingga kebaikan, kerukunan, keadilan, keamanan bagi semua dapat terwujud.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak Jemaat GKE agar tidak boleh egois, karena kita adalah makhluk sosial, kita saling membutuhkan. Maka kita harus menjadikan semuanya sebagai sahabat, semua orang dianggap penting.

Selain itu, ujar dia, kita membutuhkan damai, kerukunan dan tolerasi. Sehingga diangkatlah sub tema, yaitu “Jadilah Pembawa Dan Pelaku Kebaikan, Kerukunan, Keadilan, Keamanan Bagi Semua”. Untuk mewujudkan itu, kita jangan mengharapkan orang lain untuk melakukannya, namun kita yang harus memulainya. Lakukan dengan hal-hal nyata, jadilah sahabat bagi semua orang. dkw

Pos terkait