Ratusan Sarjana Melamar Jadi Petugas Kebersihan

  • Whatsapp

COIMBATORE/tabengan.com – Laporan mengenai ratusan lulusan universitas datang untuk wawancara kerja langsung untuk pekerjaan sebagai petugas kebersihan kota di Tamil Nadu, India, telah menyebar dan viral di media sosial.

Wawancara itu diadakan oleh Korporasi Kota Coimbatore untuk mengisi 549 posisi permanen bagi pekerja sanitasi. Namun, menurut Makkal Osai sebagaimana dilansir The Star, ratusan lulusan muda dengan ijazah dan gelar sarjana, termasuk mereka yang memiliki keahlian teknik, datang untuk wawancara.

Bacaan Lainnya

Mereka datang terlepas dari persyaratan pekerjaan yang menyatakan hanya membutuhkan kemampuan membaca dan menulis dasar.

Para sarjana yang datang untuk wawancara mengatakan mereka putus asa karena pekerjaan sulit didapat. Banyak yang mengatakan bahwa mereka bersedia melakukan pekerjaan apa pun untuk membantu keluarga mereka.

Beberapa lulusan universitas itu mengklaim bahwa bahkan pekerjaan sebagai teknisi di perusahaan swasta sekarang hanya menawarkan gaji sekitar 10.000 hingga 12.000 rupee (sekira Rp1,9 juta hingga Rp2,3 juta) per bulan. o-zon

Pos terkait