Kawanan Maling Gerilya di Sebangau

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Pencurian dengan pemberatan (Curat) terjadi di Perumahan Riski Permai, Jalan Anggrek, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau Minggu (1/12) malam. Pelaku yang diduga berjumlah lebih dari sat orang berhasil membobol lima rumah di kompleks tersebut selama satu minggu terakhir.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kapolsek Sabangau Iptu I Wayan Sukarya mengatakan, laporan perihal curat diterima Polsek Sabangau pada Minggu (1/12) pagi. Salah satu rumah yang dicongkel adalah milik Anton Tri Sucipto (22). Bermula saat korban bersama istri pergi ke rumah keluarganya di Jalan Jati Raya, sesampainya dari sana korban mendapati pintu depan rumah terbuka dan dalam keadaan berantakan.

Bacaan Lainnya

Barang yang hilang, satu unit televisi, laptop, notebook dengan total kerugian Rp10 juta. “Ternyata dari penuturan korban, ada rumah lain yang turut dicongkel oleh pelaku. Dari hasil penyelidikan kita, ada lima rumah yang dibobol oleh kawanan pelaku,” ucapnya, Senin (2/12) siang.

Dari penyelidikan ditemukan bekas congkelan di jendela depan kamar dan posisi jendela kamar bersangkutan tidak menggunakan teralis besi. “Penyidikan sudah kita lakukan saat ini. Atas kejadian ini kami dari pihak Kepolisian menyarankan kepada pihak rumah yang merasa kehilangan barangnya agar segera melaporkan ke Polsek sabangau untuk segera ditindak lanjuti,” imbaunya. fwa

Pos terkait