Proyek Lelang 2020 Dipercepat

  • Whatsapp

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menegaskan akan mempercepat proses lelang proyek pada tahun 2020. Hal tersebut guna menghindari keterlambatan hingga gagalnya realisasi pekerjaan pembangunan di daerah.

“Mengantisipasi keterlambatan lelang proyek, kita sudah mulai menyusun perencanaan di Desember dan mudahan rentan Februari – Maret 2020 sudah lelang,” ucap Ampera, Senin (3/12).

Menurutnya, untuk tahun depan sudah mempersiapkan perencanaan yang lebih matang lagi. Apa yang menjadi kendala khusus dalam pekerjaan fisik selama ini menjadi bahan evaluasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

“Kendala selama ini, perusahaan atau rekanan mesti melengkapi kapasitas dalam sistem aplikasi yang diterapkan sesuai batasan terlebih dahulu sehingga baru bisa mendapat pekerjaan,” kata Bupati.

Diakuinya, sejauh ini di Provinsi Kalteng masih kekurangan konsultan perencanaan. Salah satu faktor penting yang seharusnya mendapat perhatian serius sebelum melaksanakan pekerjaan.

Pihak pemerintah selalu mendorong dalam percepatan lelang proyek pekerjaan. Namun sejumlah hal mengganjal, utamanya berkaitan dengan kewajiban perusahaan.

“Oleh karena itu, kita optimis, tahun 2020 mendatang pemerintah daerah akan mendorong untuk percepatan pelaksanaan lelang paket pekerjaan proyek,” pungkas Ampera.c-yus

Pos terkait