Pembangunan Infrastruktur Antardesa Segera Dituntaskan

  • Whatsapp
iklan atas

TAMIANG LAYANG/tabengan.com – Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas mengatakan persoalan infrastruktur antar desa antar kecamatan, masih mendominasi usulan masyarakat. Untuk tahun ini sebagian usulan tersebut akan dituntaskan sesuai dengan program skala prioritas .

“Usulan masyarakat masih banyak di bidang infrastruktur jalan, sehingga di tahun 2019 kita tempatkan menjadi prioritas untuk dituntas adalah jalan penghubung antar kecamatan. Sebut saja sebagai contoh adalah jalan Dayu -Balawa yang menghubungkan Kecamatan Karusen Janang -Kecamatan Paju Epat,” kata Ampera, Minggu (1/12).

Bacaan Lainnya

iklan atas

Dijelaskan,pembangunan bidang infrastruktur, khususnya jalan Dayu-Balawa , diyakini tahun 2019 akan tuntas.

Selain itu, Ampera juga menegaskan, yang tidak kalah pentingnya program prioritas di bidang pemberdayaan masyarakat. Sebab hal itu akan sangat berkaitan dengan ekonomi masyarakat.

“Kita minta usulan-usulan masyarakat, di bidang pemberdayaan, nantinya akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada para kontraktor atau rekanan agar bisa untuk mempercepat pembangunan infrastruktur. Jika ada kendala harusnya saling bersinergi dengan tetap berkoordinasi dengan dinas teknis OPD pemerintahan kabupaten.

“Melalui adanya hubungan sinergi saya optimis dalam merealisasikan berbagai bidang pembangunan, akan sangat baik untuk percepatan pembangunan di wilayah setempat,” tukas Ampera.c-yus

iklan atas

Pos terkait

iklan atas