Pemerintah Apresiasi Program Lansia

  • Whatsapp

SUKAMARA/tabengan.com – Perhatian terhadap para lanjut usia yang dilakukan berbagai organisasi ternyata mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah Sukamara, seperti yang dilaksanakan Tim penggerak PKK Kabupaten Sukamara dengan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Bupati Sukamara H Windu Subagio mengatakan, pemerintah selalu memberikan apresiasi terhadap berbagai kegiatan yang positif apalagi kegiatan yang selalu memperhatikan para Lanjut Usia ini tentu pemerintah sangat mendukun sekali.

Bacaan Lainnya

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakasanakan PKK ini yaitu PMT. Kegiatan ini tentu bentuk perhatian kita secara khusus sebagai penghargaan kepada orang tua,” kata Windu.

Menurutnya, berbagai upaya dan program akan terus dipikirkan untuk memperhatikan orang tua, termasuk bagaimana kedepan orang tua dapat pekerjaan sesuai dengan kemampuannya dan akan dipikirkan bagaimana orang tua mendapatkan susu yang bergizi tinggi bukan hanya setahun sekali tapi tiga bulan atau satu bulan sekali.

Selain itu, dengan kegiatan semacam ini untuk mewujudkan dan meningkatkan kesadaran para lanjut usia, keluarga dan masyarakat akan arti pentingnya makna kehidupan melalui dalam rangka meningkatkan kualitas kesejahteran lanjut usia.

Oleh karena itu, melalui kegiatan ini akan membuat termotivasi dan bergeraknya lanjut usia, keluarga, organisasi sosial, masyarakat dan dunia usaha dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial lanjut usia dengan mengembangkan jiwa dan semangat kebersamaan keluarga lanjut usia.

Ketua TP PKK Sukamara Hj Siti Zulaiha Windu Subagio mengatakan kegiatan PMT dan senam bersama diikuti sebanyak 150 orang para lanjut usia dan ini hanya di laksanakan di Kecamatan Sukamara.

“ Kegiatan PMT merupakan program PKK dan saat ini hanya dilaksanakan untuk para lansia di Kecamatan Sukamara dan yang mengikuti sebanyak 150 orang lansia,” ucapnya.

Selain PMT dan senam bersama, PKK juga memberikan paket sembako, dan atas kepercayaan pemerintah mudah – mudahan pada tahun berikutnya kita akan laksanakan disetiap kecamatan,” tambahnya.c-goes

Pos terkait