Adaro MetCoal Companies Peduli Pendidikan

  • Whatsapp

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR), Adaro MetCoal Companies (AMC) lebih fokus pada pengembangan sektor pendidikan, khususnya bagi masyarakat yang ada di lingkar tambang.

“Pendidikan itu pilar CSR Adaro yang paling besar. Dana dan orang-orangnya itu difokuskan ke pendidikan itu paling besar dibandingkan pilar lainnya,” ujar Dept Head External Relation Adaro MetCoal Companies, Dr. ING Ignatius Iryanto, usai Diskusi Panel tentang Kepemimpinan di Abad 21, di Palangka Raya, Sabtu (30/11).

peserta sosialisasi ADARO
Sejumlah Mahasiswa Penerima Beasiswa Adaro MetCoal Companies Kabupaten Murung Raya, saat mengikuti Diskusi Panel tentang Kepemimpinan Di Abat 21, di Palangka Raya, Sabtu (30/11). TABENGAN/DEBI K

PT Adaro MetCoal Companies di Murung Raya juga melakukan itu dengan melakukan penguatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK), meningkatan kualitas belajar mengajar di SMP, SMA dan tahun depan untuk Sekolah Dasar (SD) diharapkan sudah bisa mulai dilakukan, ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah mengirim peserta untuk mengikuti pelatihan mekanik ke training center Adaro service di Bogor selama tiga bulan dan 9 bulan di lapangan.

Tahun depan, ujar Ignatius, dilakukan dua angkatan untuk pelatihan mekanik dan operator. Masing-masing angkatan maksimal diikuti 15 orang peserta.

Pihaknya juga punya program beasiswa untuk mahasiswa S1 sebanyak 40 orang. Namun 12 orang mendapat beasiswa dari pemerintah daerah dan bidikmisi, sehingga ke 12 mahasiswa tersebut dicoret agar tidak dobel dan diberikan kepada yang lainnya.

Program-program tersebut, ujar Ignatius, untuk sementara ini masih difokuskan untuk masyarakat di lingkar tambang. Namun untuk pelatihan mekanik sudah ada yang berasal dari desa lainnya.

Tidak hanya itu, pada Sabtu 30 November 2019, di Pesona Irama Cafe, Palangka Raya, juga menggelar Diskusi Panel dengan tema Kepemimpinan Di Abat 21, yang diikuti mahasiswa Mura penerima beasiswa

Sementara narasumber Dept Head External Relation Adaro MetCoal Companies Ignatius Iryanto, Akademisi Nicodemus R. Toun, Wakil Ketua KNPI Kalteng Hubertus Renaldi, dan Sekjen GDN Yusup Roni. dkw

Pos terkait