Chapter Vixion Riders Palangka Raya, Membangun Bikers yang Santun di Jalan Raya

  • Whatsapp
iklan atas

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Komunitas Chapter Vixion Riders Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah berdiri pada 2012 lalu. Hingga kini, banyak hal positif yang dikerjakan anggota komunitas untuk masyarakat di Kota Palangka Raya.

“Saat ini jumlah anggota Komunitas Vixion Riders Palangka Raya ada 50 anggota. Kami sering kopi darat di Jalan Yosudarso, setiap Jumat malam, dari Pukul 20.00 sampai 23.00 WIB,” Renaldo Nugraha, Ketua Chapter Vixion Riders Palangka Raya, kepada Tabengan, pekan lalu.

Tujuan awal komunitas ini, lanjutnya, sebagai sarana atau wadah biker menyalurkan hobby motor dan bersosialisasi dengan masyarakat. Tetapi, lanjutnya, seriring dengan berjalannya waktu ada keingginan dan dorongan merubah cara berkendara di jalan raya agar pengendara atau bikers dapat mematuhi aturan berlalu lintas yang sudah ditentukan serta membangun bikers yang santun di jalan.

Kegiatan-kegiatan positif lainnya yang pernah dilakukan adalah sudah beberapa kali mengadakan bakti sosial ke panti-panti sosial di Kota Palangka Raya. “Kita pernah juga mengadakan aksi penggalangan dana untuk korban bencana, gempa, banjir, tanah longsong, kebakaran,” ungkapnya. dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas